Estimasi Jarak Tentang April, Tak Perlu Buru - Buru Berlalu - Bercerita Estimasi Jarak Estimasi Jarak Estimasi Jarak

Tentang April, Tak Perlu Buru - Buru Berlalu

April 12, 2017

Tentang April ~
Bulan keempat dalam kalendar masehi adalah bulan April. Ada beberapa orang yang diberi nama April, mungkin kalian juga punya teman dengan nama April. Mungkin mereka di lahirkan ke muka bumi pada bulan ini makanya diberi nama April, bisa jadi karena pemilihan kata yang simple atau karena ada filosofi lain yang mendasari.  Adapula suatu moment di bulan keempat ini yang sering kita dengar yaitu Aprilmop. Kata orang-orang sih Aprilmop itu kejadian yang lebih pada lelucon mengerjai teman atau membohongi teman. Seperti aku yang sudah dekat dengan kamu dan berharap bisa jadian eh malah kamu jadian dengan orang lain. Ini lelucon yang sungguh serius dimana aku sudah memberikan segenap rasa untukmu dan dengan seenaknya kau mainkan. Haha
Memasuki bulan ini teringat pula lagu seorang yang bernama Fiersa Besari dengan judul April. Pertama kali mendengar lagu ini langsung terkesan “enak juga nih lagu”, tiap hari diputar kemudian hafal beberapa bait dan tak puas dengan itu akhirnya cari lirik lengkapnya. Setelah dibaca dan dipahami ternyata lirik lagunya beeeeehhhhhh pecahhhh gue bangeeetttt. Kurang lebih liriknya gini :
Coba tanya hatimu sekali lagi
Sebelum engkau benar-benar pergi
Masihkah aku ada didalamnya
Dia atas adalah sepenggal lirik bagian depan lagu April. Lirik itu menggambarkan persaaan aku saat ini. Galau mas? Haha sepertinya iya. Pernah gak sih pas kalian lagi sayang-sayangnya sama seseorang lalu dengan tiba-tiba dia berniat pergi. Banyak sekali alasan yang membuat seseorang pergi, seperti masalah kecil yang lupa nepatin janji makan bareng di kostan, atau masalah besar kaya ketahuan pergi sama orang lain yang notabenya adalah mantan. Ya benar terkadang seseorang yang kita cintai dengan emosinya bilang ingin pergi, ingin menjauh padahal kita benar-benar tahu bahwa dia tidak ingin benar-benar melakukannya. Bisa jadi seseorang itu sedang membohongi perasaanya sendiri, padahal dia butuh tapi seperti tak butuh. Di dalam bait lirik yg lain ada yg lebih sadis lagi, liriknya gini :
Saat kau teralu rapuh
Pundak siapa yang tersandar
Tangan siapa yang tak melepas
Ku yakin aku
Bahkan saat kau memilih
Untuk meninggalkan aku
Tak pernah lelah menanti
Karna ku yakin kau akan kembali
Ssst liriknya dalam habis coy. Orang yang benar-benar pergi terkadang melupakan sesuatu yang pernah dilakukan bersama. Saat dia sedang rapuh, galau, dia pasti butuh tempat untuk bersandar dan bercerita tentang segala kegundahan. Begitu pula saat dia terjatuh, akan ada tangan tangan mengenggam dengan erat dan menyakinkan dia bahwa kau harus bangkit, ada aku disini untukmu. Disisi lain saat dia pergi dengan sepihak pasti ada hati yang tak mau menerima kenyataan. Kenyataan untuk melepas dan mengikhlaskan. Dan selalu berharap bahwa yang pergi akan kembali walapun harus menanti tak pasti.
Ya lagu Fiersa Besari yang berjudul April selalu menjadi lagu favorit yang bisa menguatkan atau bahkan mengingtkan ingatan lalu. Aku memang bukan pencipta dan penulis lagu tersebut dan pastinya tak tahu jelas apa isi lagu tersebut tapi aku mencoba memahami lagu tersebut yang memang sesuai dengan suasana hati. Tiap orang punya perspektif berbeda dalam menghayati lirik lagu. Tulisan di atas adalah sebuah sudut pandang lagu dan perasaanku, mohon maaf bila kita berbeda, mohon maaf juga untuk pemilik lagu Fiersa Besari apabila aku menafsirkan secara mentah. Terima kasih. Hey April!




You Might Also Like

0 komentar